14:24 - Selasa , 16 September 2014

FESTIVAL HAJIR MARAWIS SE-JABODETABEK DAN BANTEN SEMARAK

foto marawisSERUT, METROTANGSEL.COM - Camat Serpong Utara (Serut) H. Andi D. Patabai  membuka acara Festival Hajir Marawis Se-Jabodetabek dan Banten di Masjid Raya Nur Asmaul Husna Alam Sutra. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini juga diisi dengan pengajian yang menghadirkan penceramah Ust. Syaiful Islam Al-Payage dari Papua.

Acara festival Marawis diikuti 47 peserta yang dibagi menjadi 2 kategori dewasa dan anak-anak. Menurut ketua panitia Festival Marawis Ust. Mahfudin, SH. Kegiatan ini selain untuk menambah khasanah seni musik islami juga dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Selain itu sebagai syiar Islam agar dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini masyarakat Tangsel  khusunya masyarakat Kelurahan Pakualam akan lebih menambah keimanan dan ketaqwaan kepad Allah SWT,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Serut Andi D. Patabai mengatakan, dengan Festival Marawis, dirinya berharap lahir generasi muda yang beriman dan kreatif. Sebab menurutnya, dalam kehidupan, antara jasmani dan rohani harus seimbang sehingga akan tercapai keharmonisasian. “Jangan sampai kita hanya sukses secara lahiriah saja, namun batin kita kering dan iman kita dangkal,” jelasnya. YS/KS

Filed in: Serpong Utara

Tidak Ada Komentar.

Tinggalkan pesan atau komentar