18:48 - Minggu , 23 November 2014

PPS Al-Qoyyum; Kecil-kecil Cabe Rawit

OLYMPUS DIGITAL CAMERAPAMULANG, METROTANGSEL.COM – Paguyuban Pencak Silat (PPS) Al-Qoyyum yang berpusat di Benda Timur Pamulang Tangerang Selatan (Tangsel) banyak melahirkan anggota-anggota berprestasi. Salah satunya adalah Rita Sagianti yang mewakili Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menyabet emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Banten belum lama ini. Dialah satu-satunya penyumbang mendali emas dari ajang pencak silat.

Seperti diketahui, selama ini PPS Al-Qoyyum selain menjadi sarana berlatih bela diri, juga fokus pada prestasi. “Kami selalu menargetkan setiap anggota mampu melahirkan prestasi dalam event pencak silat apapun,” tutur Ketua Dewan Pembina PPS Al-Qoyyum, Ariansyah Sepdiantika. Tak heran jika dalam setiap event pencak silat, baik di Tangerang maupun Jabodetabek, para anggota perguruan ini mayoritas mengantongi prestasi.

Beberapa prestasi yang pernah disabet diantaranya pada ajang Kejuaraan Pencak Silat tingkat SMA Se-Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan tahun 2011 (3 perunggu), Kejurda Pencak Silat se-Banten ((1 perak dan 2 perunggu), Kompetisi Olahraga Pelajar Cabang Tangsel (1 emas, 1 perak dan 3 perunggu) dan sejumlah lainnya.

Bagi para pengurus PPS Al-Qoyyum, urusan kualitas lebih penting ketimbang kuantitas. Selama ini, jumlah anggota perguruan ini barangkali hanya mencapai puluhan anak yang rata-rata usia SD hingga SMA. Namun dari sedikitnya jumlah ini, justru para pengurus menggenjot prestasi mereka. Maka tak heran jika para anggota PPS Al-Qoyyum memang banyak mendulang prestasi.

Sekedar diketahui, PPS Al-Qoyyum berdiri sejak tahun 1990. Namun pada tahun 1997, organisasi ini sempat vakum disebabkan kesibukan para pendirinya. Namun sejak tahun 2010, beberapa pengurusnya mengaktifkan kembali.

Menurut Ketua Dewan Sabuk Hitam PPS Al-Qoyyum Ferry Syahroni, pencak silat yang diajarkan terdiri dari berbagai unsur yakni Beksi, Pengasinan Jalan 6, Cimande, Taekwondo dan Karate. “Sehingga, dari perpaduan ini kami menciptakan gerak sendiri dan aliran sendiri untuk para anggota,” urainya. Pihaknya bertekad, melalui PPS Al-Qoyyum, dirinya ingin mencetak anggota-anggota yang terampil dalam silat sehingga mampu berprestasi dalam berbagai event. TRA

Filed in: Pamulang

Tidak Ada Komentar.

Tinggalkan pesan atau komentar