14:02 - Minggu , 23 November 2014

HJ. ADDE ROSI: SEMANGAT KARTINI HARUS MELEKAT DI HATI

Serang-20130429-00940

Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Banten Hj. Adde Rosi Khoerunnisa, S.Sos, M.Si. (foto yuni)

SERANG, METROTANGSEL.COM – Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Banten Hj. Adde Rosi Khoerunnisa, S.Sos, M.Si mengatakan, semangat RA Kartini harus melekat di setiap hati wanita Indonesia. Hal ini diungkapkan pada acara peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Banten yang diadakan BKOW Banten, Senin (29/4). Kegiatan yang diadakan di Ratu Hotel Bidakara Serang ini mengambil tema “Dengan Semangat Kartini Perempuan Banten Siap Berkiprah dalam Pembangunan di Provinsi Banten.”

Menurut Achi—sapaan akrabnya, RA Kartini adalah pahlawan wanita yang memperjuangkan hak-hak perempuan. Karena itu, baik semangat maupun cita-citanya harus melekat di hati wanita masa kini. Dikatakan, peran perempuan dalam pembangunan sangat dibutuhkan. “Karena itu, perempuan harus meningkatkan SDM-nya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, BKOW Provinsi Banten memberi berbagai bantuan kepada 550 masyarakat yang terdiri dari lansia, anak yatim-piatu, Majelis Taklim, dan para pedagang asongan. Rinciannya, untuk lansia 50 penerima, yatim-piatu 150 orang, Majelis Taklim 250, serta 100 orang pedagang asongan. Selain itu, ditambah bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Banten untuk para lansia sebanyak 50 orang. Di sisi lain, Hj. Adde juga memberi penghargaan kepada para anggota BKOW yang berprestasi. TRA

Filed in: Berita Terkini, Tangerang-Banten, Tangsel

Tidak Ada Komentar.

Tinggalkan pesan atau komentar