Dua Tim Raksasa Eropa Akan Bertemu di Makedonia Dini Hari

METROTANGSEL — Dini hari nanti, Dua tim raksasa Eropa Manchester United dan Real Madrid akan bertemu di Stadion Philip II makedonia (9/8), untuk memperebutkan tropy Piala Super Cup

Dua tim penguasa Eropa musim lalu bertemu di Makedonia untuk memperebutkan trofi Piala Super Eropa.

Manchester United (MU) sebagai juara Liga Europa menantang Real Madrid yang merengkuh gelar Liga Champions di Stadion Philip II Arena, Rabu (9/8) dinihari nanti.

MU datang ke Skopje dengan dibayangi rapor buruk pada kesempatan kali ini. Dalam tiga kali kesempatan berlaga di Piala Super Eropa, Setan Merah hanya sekali memenangi trofi tersebut. Berbeda dengan Real Madrid yang sudah tiga kali kampiun dari lima kesempatan.

Manajer MU, Jose Mourinho memiliki motivasi khusus di laga Real Madrid Vs Manchester United ini. Mou ingin sekali mengalahkan mantan klubnya tersebut. Bukan lantaran pernah didepak Madrid, tetapi lebih kepada rapor pertemuan.

Mourinho belum pernah menang dari Los Blancos dalam empat pertemuan sepanjang karier kepelatihannya. Selain itu, MU juga perlu memperbaiki catatan pertemuan dengan penguasa La Liga tersebut. Dalam 10 pertemuan di pentas Eropa dengan Madrid, MU hanya menang dua kali dan menelan empat kekalahan.

“Kami akan mencoba mengalahkan mereka, itu sudah jelas. Tapi yang juga jelas adalah perbedaan antara juara Liga Champions dan Liga Europa,” ujar Mourinho.

Hanya saja, pelatih asal Portugal itu mengakui, bahwa Liga Europa kalah pamor dibanding Liga Champions. Akan tetapi, memenangi Liga Europa juga tidak mudah menurut mantan pelatih Inter Milan itu.

“Tapi itu memungkinkan (mengalahkan mereka), kami yakin itu mungkin,” Mourinho menegaskan. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here