Jogging Track di Situ Pondok Jagung, Mulai Jadi Pilihan Favorit

Jogging Track Situ Pondok Jagung Jadi Pilihan Favorit Warga. Foto : Sahda Ramadhan

METROTANGSEL.COM— Situ Pondok Jagung atau yang dahulu lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Rawa Kutuk kini susanannya berubah dan sangat jauh beda dari sebelumnya.

Dulu, kondisi Situ Pondok Jagung yang lokasinya berdekatan dengan kawasan perumahan  elit Alam Sutera ini, sangat tidak terawat dan tertutup semak belukar.

Namun sekarang tidak lagi. Setelah pemerintah Pusat melakukan normalisasi Situ untuk mengembalikan fungsinya sebagai resapan dan pengendali banjir, Situ Pondok Jagung  juga menjadi salah satu destinasi baru bagi masyarakat Tangsel untuk berkreasi dan berolahraga.

Setiap pagi, kawasan Situ yang luasnya mencapai 8.943.15 m2 ini dipenuhi warga dari bebagai kalangan. Terutama para ibu-ibu yang melakukan aktifitas olahraga seperti jalan santai dan jogging.

Ibu Megawati (40) yang tinggal di kawasan Perumahan Melatimas ini, misalnya. Ia bersama anggota keluarganya secara rutin datang ke Situ Pondok Jagung untuk berolah raga. “SPJ (Situ Pondok Jagug_red) ini sudah jadi tempat pavorit saya buat jogging,” aku Megawati.

Namun ia pun menyayangkan bahwa lokasi tersebut belum sepenuhnya sempurna. Karena belum tersedianya fasilitas pendukung lainya, seperti toilet umum, tempat duduk santai dan tempat sampah. Termasuk akses menuju lokasi Situ dan area parkir yang masih terbatas.

Akibat Tidak Tersedianya Tempat Sampah Disekitar Situ

“Pemda harus segera menyediakan tempat sampah biar orang-orang ngga buang sampah sembarangan. Dan melarang sepeda motor lewat jalur jogging trek ini. Sayangkan lokasi bagus tapi ngga dirawat,”ungkap Mega. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here