YLKI Minta Konsumen Tunda Pembelian Unit Apartemen Meikarta

foto : koranbisniscom

METROTANGSEL.COM–Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menghimbau masyarakat untuk menunda pembelian unit apartemen di Kota Meikarta hingga terbitnya dokumen status perijinannya.

Bahkan YLKI mendesak managemen Meikarta segera menghentikan segala bentuk promosi, iklan, dan bentuk penawaran lain atas produk Apartemen Meikarta sampai seluruh perizinan dan aspek legal telah dipenuhi.

YLKI juga meminta pemerintah untuk menindak dengan tegas, jika perlu menjatuhkan sanksi atas segala bentuk pelanggaran perizinan dan pemanfaatan celah hukum yang dilakukan oleh pengembang yang kemudian merugikan konsumen;

Sebelumnya, Wakil Gubernur Provinsi Jabar Dedi Mizwar, telah meminta pengembang apartemen Meikarta untuk menghentikan penjualan dan segala aktivitas pembangunan, karena belum berizin; promosi Meikarta tetap berjalan, untuk menjual produk propertinya.

Namun pihak Lippo Group menilai bahwa apa yang dilakukannya tersebut sudah lumrah dilakukan pengembang dengan istilah Pre-project Selling.

Padahal YLKI menganggap sistem Pre-project selling  memposisikan  konsumen berada dalam kondisi yang sangat rentan dirugikan karena tidak memiliki jaminan atas kepastian pembangunan. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here