Dembele Tidak Lebih Besar dari Dortmund

Ousmane Dembele diingatkan sokratis papastathopoulos agar tidak besar kepala.

METROTANGSEL.COM, BUNDESLIGA – Rekan satu tim Ousmane Dembele di Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos, mengingatkannya bahwa bahwa dia tidak lebih besar dari klub. Bahkan bek dari Yunani itu meminta koleganya tersebut untuk mengikuti teladan striker seniornya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dembele tengah ramai dibicarakan tengah diincar raksasa La Liga, FC Barcelona. Dortmund sendiri telah menolak tawaran dari Barcelona untuk meminang Dembele, yang ditargetkan sebagai pengganti Neymar. Namun masih bersikeras mendapatkan servis penyerang asal Prancis itu.

Bahkan Die Borussen sedang memberi skorsing pada Dembele pekan lalu setelah dia mangkir latihan tanpa izin. Pelatih kepala Dortmund Petrus Bosz mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa manajemen klub tidak dapat menghubungi Dembele.

Akibat dari skorsing itu Dembele hanya bisa duduk di tribun menyaksikan kemenangan Dortmund 4-0 atas Rielasingen-Arlen di putaran pertama DFB Pokal atau Piala Jerman. Dalam laga tersebut, Aubameyang mencetak hattrick sekaligus mencatatkan diri sebagai pencetak gol paling produktif dalam sejarah Die Schwarzgelben.

Sokratis mengatakan bahwa Aubameyang, juga sedang diincar oleh klub-klub besar, adalah figur yang mesti dicontoh Dembele dalam hal berperilaku sebagai pemain profesional dalam skenario seperti itu.

“Ousmane adalah orang baik, tapi dia harus mengerti bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari tim,” ujar Papastathopoulos pada Kicker. “Setiap orang harus mengerti bahwa dia harus bekerja untuk tim dan mengantri. Ini juga berlaku untuk Ousmane.”

“Dia tidak bisa melakukan apapun yang dia mau dan harus melihat Pierre-Emerick Aubameyang sebagai contoh. Auba juga bisa hengkang dari klub, tapi dia bersikap profesional di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik,” tutur bek berusia 29 tahun itu.

“Di putaran pertama Piala Jerman, dia mencetak tiga gol, Ousmane tidak ada di sana. Ousmane tidak melakukan kebaikan dengan melakukan pemogokan. Dia seharusnya tidak lupa bahwa dia masih memiliki kontrak jangka panjang di Dortmund,” ucap Papastathopoulos.

Ketika ditanya apakah dia bisa melihat Dembele kembali ke dalam skuat, Sokratis menambahkan, “Awalnya dia harus menghubungi tim dan berlatih lagi. Kemudian pelatih akan melihatnya. Ousmane telah memberi kami banyak hal. Dia adalah pemain yang membuat perbedaan. Kami membutuhkan pemain seperti ini.”

“Tapi tim juga butuh pemain yang tidak mengecualikan diri mereka dan siapa yang ingin menjadi bagian dari keluarga tim. Ternyata Ousmane tidak menginginkan itu,” papar Papastathopoulos lagi. (jlo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here