Hadiah Manis Skuat Indonesia, Babat Filipina 3-0

Septian David Maulana membuka kemenangan Indonesia 3-0 atas Filipina.

METROTANGSEL.COM, JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-72, timnas Indonesia U-22 memberikan hadiah manis bagi masyarakat di Tanah Air, yakni sukses menaklukkan Filipina 3-0 dalam pertandingan kedua Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis malam, 17 Agustus 2017. Kemenangan ini memperbesar peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Skuat Indonesia bermain ofensif dan dominan menguasai bola hingga mampu membuka keunggulan pada menit keenam. Septian David Maulana berhasil menjebol gawang Filipina setelah memanfaatkan umpan dari Yabes Roni.

Punggawa Indonesia tetap bermain agresif menekan lawan dengan kecepatan dari kedua sayap serta serangan sporadis dari lini tengah. Kerja keras mereka membuahkan gol yang tercipta di menit ke-45 lewat tendangan kaki Muhammad Hargianto.

Gol ini tercipta lewat kerja sama apik dengan Ezra Walian, striker naturalisasi, dengan Hargianto. Menusuk ke jantung pertahanan lawan, Ezra memberikan umpan terobosan, bola berhasil disontek Hargianto hingga masuk ke gawang lawan.

Di menit ke-56 gawang Indonesia sempat bobol. Tapi wasit menganulirnya karena offside. Lantas dua menit berselang, skuat Garuda Muda menambah pundi gol mereka menjadi 3-0. Kali ini, Saddil Ramdani membobol gawang lawan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Scara keseluruhan dalam laga ini, punggawa Indonesia asuhan pelatih Luis Milla Aspas ini bermain agresif dan dominan menguasai bola. Hansamu Yama dan kawan-kawan juga tetap bermain konstan menyerang dan tidak kehabisan stamina di babak kedua.

Berbekal kemenangan ini, skuat Indonesia U-22 mengemas nilai empat dari dua laga, setelah sebelumnya ditahan Thailand 1-1. Thailand yang berhasil mengalahkan Timor Leste 1-0 pada laga keduanya juga mengemas nilai empat.

Filipina mengemas nilai tiga hasil kemenangan atas Kamboja. Sementara puncak klasemen tetap dikuasai Vietnam, yang mengemas nilai enam setelah mengalahkan Kamboja 4-1 di laga keduanya. (jlo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here