Lagi, Damayanti Terpidana Kasus Suap 8,1 Miliar Dapat Remisi

Foto : Tirto.id

Mantan anggota Komisi V DPR RI, Damayanti Wisnu Putranti yang terlibat dalam kasus korupsi  pembangunan jalan di Sulawesi dengan nilai total mencapai 8,1 miliar, kembali mendapatkan potongan masa tahanan atau remisi selama tiga bulan.

Sebelumnya, mantan politisi dari Fraksi PDIP ini juga telah mendapatkan remisi satu bulan saat Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdullah pada tahun 2017 ini saya sudah dapat dua remisi. Satu bulan di Lebaran Idul Fitri dan sekarang (HUT RI ke 72) dapat tiga bulan,” kata Damayanti yang tampak senang usai mendapatkan remisi di lapangan Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Anak Wanita Tangerang, Banten . Kamis (17/8).

Dengan dua remisi yang diperolehnya, ditambah lagi dengan pengajuan pembebasan bersarat (PB) dan dirinya sudah menjalani hukuman penjara selama 18 bulan, maka diperkirakan,   Damayanti yang divonis hukuman 4,5 tahun oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, akan bebas murni pada  Februari 2018, mendatang.

Menteri Hukum dan HAM (Mengkumham) , Yosonna H Laoly mengatakan remisi yang diberikan kepada para narapidana tersebut, merupakan reward atau penghargaan kepada warga binaan yang berkelakuan baik. Sebagaimana yang telah diatur dalam ketentuan yang ada.

Tercatat sebanyak 92.816 narapidana  se indonesia mendapat remisi dalam momentum perayaan HUT RI ke 72 ini. Dari jumlah tersebut, 90.372 orang diantaranya mendapat remisi satu sampai enam bulan. Sedangkan sisanya (2.444) bebas murni. (cak/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here