Upacara Bendera Multi Etnis di Kampoeng Konservasi Caping Biru

Uparaca Bendera di Kampoeng Konservasi Caping Biru, di Jalan Masjid Ciater, Serpong.

METROTANGSEL.COM–Perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke 72 ini, terasa berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Kali ini hampir semua lapisan masyarakat turut hanyut dalam kehidmatan dan kegembiraan momen perayaan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Tak terkecuali bagi Komunitas Rimbun (Rakyat Indonesia Membangun ), mereka melaksanakan kegiatan upacara bendera bersama mahasiswa dan masyarakat berbeda etnis di Kampoeng Konservasi Caping Biru, di Jalan Masjid Ciater, Serpong.

“Saya ikut upacara ini atas keinginan sendiri. Karena saya orang Indonesia yang merdeka, “ungkap Tini, wanita keturunan asal Jepara yang tinggal disekitar wilayah Pamulang Dua, Tangsel.

Ia bersama empat temannya sengaja datang dan berbaur bersama mahasiswa Muhammadiyah Tangsel, serta warga lainnya yang juga turut dalam upacara.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Ketua Muhammadyah Banten, Eddy Mistam Setiawan yang sekaligus didaulat menjadi Pembina upacara.

Sementara itu, CEO Rimbun, Gusri Effendi megungkapan bahwa apa yang dilakukannya bersama masyarakat ini menjadi contoh yang baik bagi generasi Bangsa.

“Kami memiliki kewajiban untuk terus menciptakan harmoni dalam keberagaman. Sehingga apa yang kita lakukan ini menjadi contoh para generasi kita,  untuk terus menciptakan keharmonian dalam kebhinekaan,”Jelas Gusri Effendi, yang acara ditutup dengan penanaman pohon di Bantaran kali Angke, Buaran Ciater. (asn)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here