Simpati Azulgrana pada Para Korban Serangan Teroris

Bendera setengah tiang di Markas Barca. (Foto GInet)

METROTANGSEL.COM, LA LIGA – Skuat Barcelona mengheningkan cipta sejenak di lapangan sebelum melakoni laga pembuka La Liga mereka melawan Real Betis di Camp Nou, Minggu (20/8/2017) atau Senin (21/7/2017) dinihari waktu Indonesia. Aksi simpatik Azulgrana ini guna mengenang para korban serangan teror pada Kamis silam.

Kota Barcelona terguncang setelah 13 orang terbunuh dan setidaknya 50 lainnya cedera saat sebuah van menabrak kerumunan pejalan kaki di La Rambla de Barcelona – sebuah distrik wisata yang populer.

Bintang Barca, Lionel Messi, segera berinisiatif mengumpulkan donasi bagi para korban. Dia bergabung dengan rekan satu timnya, Luis Suarez dan Gerard Pique. Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos, juga terlibat dalam kegiatan ini.

Camp Nou juga akan menghentikan sementara pra-pertandingan pada hari Minggu untuk menghormati korban yang kehilangan nyawa di jalan yang kala itu dipenuhi para pejalan kaki yang berlalu lalang.

“FC Barcelona ingin mengungkapkan kesedihan mendalam dan sangat jijik terhadap serangan teroris yang menimpa jantung kota kami, La Rambla de Barcelona. Klub ingin mengirimkan dukungan dan simpati kepada para korban, keluarga, teman mereka, warga Barcelona, dan wisatawan,” begitu pernyataan resmi yang dirilis manajemen klub raksasa asal Spanyol itu.

“Sebagai tanda penghormatan, bendera akan dikibarkan setengah tiang di fasilitas klub dan para pemain dari kedua tim akan mengenakan ban lengan hitam, termasuk di semua pertandingan klub pada akhir pekan ini. Di hari Minggu, sebelum pembuka La Liga 2017/18 melawan Betis, Camp Nou akan mengadakan hening cipta sebentar guna mengenang para korban,” ungkap manajemen Barca dalam pernyataan tertulisnya tersebut. (jlo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here