Asian Games 2018 Mendatang Butuh 20.000 Sukarelawan

METROTANGSEL.COM–Masyarakat yang ingin ikut terlibat menjadi tenaga sukarelawan untuk Asian Games 2018 diminta untuk mempersiapkan diri, pasalnya pendaftaran penerimaan tenaga sukarela ini dibuka melalui online awal September 2017.

“Pendaftaran online mulai dibuka dua minggu lagi. Saat ini sistem teknologi informasinya belum siap,” ujar Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Francis Wanandi.

Francis menyebut INASGOC membutuhkan tenaga 20.000 sukarelawan, baik warga Indonesia maupun warga negara asing, yang berusia minimal 16 tahun tanpa batas umur.

Namun, dia melanjutkan, masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri untuk posisi sukarelawan secara manual dengan langsung datang ke stan INASGOC di pameran olahraga dan kesehatan internasional Asian Games GOIFEX di Jakarta Convention Center, pada 19-20 Agustus 2017.

Usai memasukan berkas pendaftaran yang menyertakan kartu tanda pengenal resmi seperti KTP maupun kartu pelajar, para pelamar tinggal menunggu panggilan dari pihak INASGOC.

“Nama-nama yang sudah mendaftar manual akan kami masukkan ke sistem daring yang dibuka dua minggu lagi. Setelah itu kami akan memanggil calon sukarelawan untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” tutur Francis.

Nantinya, para sukarelawan ini ditempatkan di beragam posisi dan sebagai langkah awal, sebagian dari mereka akan diturunkan di ajang test event Asian Games rencananya digelar awal Februari 2018. (ant/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here