Jadi Pusat Perhatian, 75 Bocah Baduy Rayakan Hari Anak Nasional di TMII  

METROTANGSEL.COM–Sebanyak 75 anak Suku Baduy memenuhi undangan Kementrian Sosial (Kemensos) dalam acara  rangka “One day for Children 2017” yang diadakan di Istana Anak-anak Indonesia TMII, Jakarta Timur (20/08).

Para bocah suku Baduy  yang hadir dalam rangkain  Hari Anak Nasional 2017 itu menjadi pusat perhatian.

Betapa tidak, mereka datang bersama pengurus LPA Provinsi Banten, itu mengenakan pakaian khas suku Baduy.

Penampilannya yang khas itulah yang membuat mereka berbeda dengan ribuan anak-anak laiannya yang juga hadir di acara tersebut.

Mila, salah satu peserta anak dari suku baduy bercerita dengan antusias saat mengikuti acara kegiatan yang bertajuk “Bersinar Seperti Bintang Dimanapun Kamu Berada”.

“Tadi nyanyi-nyanyi jeung ulin (sambil main), dahar sagala (makan juga). Can hayang balik, hayang ulin keneh naek kareta (ngga ada yang mau pulang, masih pada main naik kereta,” unkap Mila sambil tertawa melihat kelakuan teman-temannya.

Didik Suswaidi, Wakil Ketua Bidang Sosialisasi dan Promosi Hak Anak LPA Provinsi Banten kegiatan one day for children tahun ini terasa lebih istimewa karena melibatkan anak-anak dari suku baduy.

“Rasa senang di wajah mereka tidak dapat disembunyikan, karena bagi mereka datang ke tempat bermain serperti ini (TMII) dan  mendapatan berbagai macam hadiah, tentu menjadi peristiwa langka,” ungkap Didik yang ikut memimpin rombongan.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Ibu Nurhana yang turut hadir menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah dalam memberikan ruang bagi anak-anak untuk bermain bersama. Termasuk anak-anak suku Baduy. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here