Wagub : Pemprov Ajukan Bantuan APBN Untuk Pelebaran Akses Kawasan Anyer

METROTANGSEL.COM--Pemprov Banten telah mengajukan kepada pemerintah pusat untuk pelebaran ruas jalan akses utama dari dan ke kawasan wisata pantai Anyer, Kabupaten Serang.

Akses jalan yang lebar di kedua arahnya, serta dilengkapi pedestarian yang nyaman dan memadai diyakini dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung di kawasan wisata pantai yang kerap dilanda macet, terutama di waktu-waktu puncak liburan, seperti setiap akhir pekan dan hari libur nasional seperti saat liburan hari raya Idul Fitri.

“Kami berharap di APBN tahun depan itu bisa mulai dianggarkan oleh pemerintah pusat,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai menghadiri pembukaan Anyer Krakatau Culture Festival 2017 yang diselenggarakan Pemkab Serang di Pantai Florida, Anyer, Sabtu (19/8).

Wagub hadir mendampingi Gubernur Banten Wahidin Halim. Selain tuan rumah, Bupati Serang, juga hadir perwakilan Kementerian Pariwisata.

Dikatakan Andika, jalan utama di kawasan wisata Anyer adalah jalan dengan status jalan nasional yang kewenangannya berada di pemerintah pusat.

Lebih jauh, Ia memperkirakan hasil dari pembangunan tersebut baru akan terasa dalam dua sampai tiga tahun ke depan, mengingat proses pelebaran jalan tersebut haru diawali dengan pembebasan lahan

“Yang jelas, nanti kalau sudah jadi mari kita rawat bersama-sama. Pemkab Serang nanti harus menegakkan aturan tentang tonase maksimal kendaraan yang boleh melintas,” imbuhnya. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here