Lomba Karya Jurnalistik di FJT Tangsel 2017 Resmi Dibuka.  

 

METROTANGSEL.COM—Kegiatan Festival Juranilistik (FJT) 2017 yang diselenggarakan oleh organisasi wartawan PWI Tangsel dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  Banten, resmi dilaunching  di Resto Bupe, Serpong, Selasa (22/8/17) .

Beragam rangkaian kegiatan lomba karya Jurnalistik pun seperti lomba karya tulis esai, lomba fotografi Jurnalistik dan Video Blog, resmi dibuka. Dari bulan Agustus  hingga akhir Oktober 2017 mendatang.

Selain itu,  panitia FJT  2017 juga menggelar lomba Majalah Dinding (Mading ) tiga dimensi (3D) yang khusus diikuti oleh pelajar tingkat SLTA dan SLTP se Kota Tangsel di lokasi Tandon, Ciater, Serpong, 19 Nopember 2017.

Ketua Pelaksana FJT 2017, Andre Sumanegara, menjelaskan bahwa kegiatan FJT 2017 merupakan rangkaian kegiatan jurnalis yang melibatkan masyarakat dalam memeriahkan ulah tahun Kota Tangsel ke 9.

“Dari setiap perlombaan jurnalistik ini ada katagorinya, yaitu katagori jurnalis, masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa,” ujarnya.

Andre menambahkan, kegiatan FJT 2017 tidak hanya diramaikan dengan perlombaan saja.  Ada juga kegiatan jurnalistik ainnya, seperti  diskusi dan workshop serta talkshow bersama tokoh muda Nasional.

Dan untuk pendaftaran lomba, panitia hanya membuka pendaftaran lewat online di situs resmi panitia  www.festivaljurnalistik.com.

“Semua informasi soal lomba sudah tersedia. Termasuk formulir pendaftaran. Langsung klik aja festivaljurnalistik.com, “ ungkap Andre.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Tangsel, Junaidi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel ke 9, pada 26 Nopember nanti.

Bahkan festival ini di klem kali pertama yang dilaksanakan dalam skala besar, dengan beragam perlombaan jurnalistik serta kegiatan talkshow dan lainnya.

Dia juga mengatakan kegiatan tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, dan juga Dewan Pers.

“Bisa dikatakan ini event besar dan pertama yang dilakukan organisasi wartawan yang berkaitan dengan festival jurnalistik,” paparnya.

Lanjut Junaidi, kegiatan itu juga melibatkan banyak organisasi profesional wartawan seperti PWI, SMSI, IJTI, PFI. Jadi ini adalah wadah seluruh wartawan di Kota Tangsel dari berbagai organisasi untuk menunjukan eksistensi wartawan Kota Tangsel. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here