Ini 9 Fitur Baru yang Masuk Dalam Android 8.0 Oreo

METROTANGSEL.COM–Android 8.0 Oreo sudah resmi keluar, tetapi belum diedarkan secara over the air (OTA) baik untuk perangkat Pixel dan Nexus dari Google.

Android O Public Beta hanya dapat berjalan di beberapa handset dari Google, yaitu Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 6P, Nexus 5X dan Nexus Player,

Berikut fitur – fitur baru yang berada di dalam Android Oreo,  seperti dikutip dari laman Tech Advisor.

  • 2x lebih cepat untuk boot up
  • Meminimalkan aktivitas aplikasi latar belakang
  • Isi otomatis pengingat login aplikasi
  • Memungkinkan Anda melihat dua aplikasi sekaligus
  • Titik-titik pemberitahuan dengan cepat menunjukkan apa yang baru, dan bisa digesek dari layar
  • Peluncuran Android Instan diluncurkan di browser Anda tanpa penginstalan
  • Google Play Protect memindai aplikasi agar perangkat dan data Anda tetap aman
  • Meningkatkan daya tahan baterai
  • Mendesain ulang emoji library dengan lebih dari 60 emoji baru

Android O berfokus pada fitur baru yang menonjol selama penampilan publik pertamanya di Google I / O 2017 termasuk gambar dalam gambar (mode multi-windowing), titik notifikasi (tekan lama pintasan aplikasi untuk melihat notifikasi di layar).

Ada juga autofill (seperti di Chrome tapi sekarang ada di aplikasi), dan Smart Text Selection (secara otomatis mengenali nama, alamat dan nomor telepon sehingga Anda tidak perlu bermain-main dengan pegangan seleksi; ini juga dapat menyarankan aplikasi yang relevan).

Android O jauh lebih ramping dari pada Nougat dengan berbagai optimisasi OS.

Intinya, menurut Google, adalah perangkat booting dua kali lebih cepat dan semua aplikasi berjalan lebih cepat dan lebih lancar secara default.

Pada subjek aplikasi, Google juga memperkenalkan Play Protect, yang memasang setiap aplikasi berdasarkan per perangkat untuk menjaga agar hal-hal tetap aman.

Android O juga menambahkan ‘batasan bijak’ untuk proses latar belakang seperti pelacakan lokasi agar secara bijaksana menjaga penggunaan baterai pada tingkat yang wajar.

Ada banyak lagi perubahan yang masuk ke OS, termasuk hal-hal seperti menu Settings yang didesain ulang dan Project Treble – yang terakhir pada intinya memastikan semua pengguna mendapatkan update OS Android lebih cepat. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here