PSG Bakal Bayar Tuntutan Barcelona Terhadap Neymar

PSG menilai FC Barcelona berlebihan mengajukan tuntutan hukum terhadap Neymar.

METROTANGSEL.COM, LIGUE 1 – Paris Saint-Germain telah membantah melakukan kesalahan dan mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyatakan keterkejutan mereka atas keputusan Barcelona yang siap mengambil tindakan hukum terhadap Neymar karena dugaan pelanggaran kontrak.

Sebelumnya pada hari Selasa (22/8/2017), Barca mengumumkan bahwa mereka tengah mempertimbangkan menuntut Neymar untuk mengembalikan sejumlah uang yang telah mereka bayarkan kepada Neymar setelah dia memperbarui kontraknya pada bulan Oktober tahun lalu.

Azulgrana juga menuntut kompensasi sebesar 8,5 juta euro atau kira-kira Rp133,4 miliar atas ‘kerusakan’ yang terjadi akibat pelanggaran kontrak yang dilakukan bintang asal Brasil itu.

Barca pun menuntut tambahan 10 persen dari nilai kompensasi kerusakan tersebut bila Neymar menunda pembayarannya. Bila Neymar tidak mampu membayarnya, Barcacelona menuntut PSG menalanginya terlebih dahulu.

Sebelumnya, Neymar membuat sensasi dengan menerima tawaran transfer dari PSG sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun. Rekor transfer tersebut membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia saat ini.

Sebagai tanggapan atas aksi Barca membawa kasus Neymar ke jalur hukum, Les Parisiens dengan keras membantah kalau mereka dan Neymar melakukan kesalahan. Bahkan mereka siap membayar tuntutan Barca.

“Paris Saint-Germain terkejut saat mengetahui pernyataan FC Barcelona mengumumkan dimulainya proses hukum di Spanyol melawan mantan pemainnya, Neymar Junior. Mereka mengindikasikan bahwa Neymar gagal membayar uang yang diklaim mantan klubnya tersebut. PSG akan bertanggung jawab untuk membayar jumlah yang terhutang,” begitu bunyi pernyataan tertulis PSG.

“Paris Saint-Germain menekankan bahwa Neymar selalu menghormati semua hukum dan peraturan yang berlaku dalam urusannya. Dan, sekali lagi, kami menyesalkan sikap FC Barcelona,” ungkap PSG lebih jauh. (jlo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here