Driver Taksi Online Dibekuk usai Peras Penumpang Remaja Cantik

METROTANGSEL.COM – Gegara belagak menjadi fotografer yang bisa mengorbitkan penumpangnya sebagai model, Surya Wijaya (25), driver taksi online, kini meringkuk di tahanan Polrestro Tangerang Selatan.

Surya mencoba memeras seorang remaja wanita cantik berinisial GA (18) yang pernah menjadi penumpangnya, dengan menjanjikan dapat mengorbitkannya sebagai model.

“Pelaku melalui WhatsApp mengaku kepada korban bahwa dirinya sebagai fotografer dan menawarkan kepada korban untuk menjadi model majalah, kemudian korban menerimanya dan mau menjadi model,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Kamis (24/8/2017).

Surya melancarkan aksinya pada 14 Agustus lalu, usai mengantarkan GA sesuai dengan pesanan di aplikasi taksi online.

Setelah GA sepakat menjadi model, tersangka pun memberikan sejumlah syarat.

“Pelaku menjelaskan persyaratan menjadi model dengan data-data dan salah satunya adalah foto seluruh tubuh dalam keadaan hanya menggunakan celana dalam,” lanjut Alexander.

Setelah GA mengirim foto, Surya meminta GA menunggu beberapa hari.

Surya juga mengancam akan menyebarkan foto korban kepada orang lain jika tidak memberikan uang Rp 5-10 juta.

GA yang takut fotonya disebarkan lalu memberikan uang Rp 1 juta.

Surya lalu mengajak GA bertemu pada Selasa (22/8/2017) di wilayah Kelapa Dua, Kota Tangerang Selatan, untuk menyerahkan uang.

“Kemudian korban menyerahkan uang kepada pelaku dan uang diterima oleh pelaku. Kemudian pelaku dapat diamankan oleh orangtua korban dengan dibantu oleh anggota Reskrim Polsek Kelapa Dua dan sekuriti setempat dan dibawa ke Polsek Kelapa Dua untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Selain menangkap tersangka, polisi menyita barang bukti sebuah handphone dan uang senilai Rp 1 juta. Tersangka dijerat Pasal 368 KUHP tentang pemerasan. (gte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here