Gebuk Kamboja 2-0, Skuat Garuda Muda Hadapi Malaysia di Semifinal

Timnas U-22 Indonesia akan bertarung habis-habisan melawan Malaysia guna mendapatkan tiket final SEA Games 2017.

METROTANGSEL.COM, SEA GAMES – Dua gol yang dilesakkan Ezra Walian dan Febri membuat Tim Nasional U-22 Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam laga pamungkas penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Kemenangan ini mengantarkan skuat Garuda Muda ke babak semifinal dan menghadapi tuan rumah, Malaysia, dalam pertandingan yang akan digelar pada Sabtu (26/8/2017).

Hansamu Yama dan kawan-kawan menjadi runner up Grup B dengan perolehan 11 poin. Sementara Thailand menjadi juara Grup A setelah mengalahkan Vietnam, dengan skor 3-0.

Dalam laga menentukan bagi Indonesia ini, skuat asuhan pelatih Luis Milla Aspas terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Luis Milla menempatkan Marinus Wanewar di lini depan.

Dia juga memainkan Ricky Fajrin sebagai bek kiri menggantikan Rezaldi Hehanusa yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai pendamping Hansamu Yama di lini pertahanan, Milla memainkan Andy Setyo. Evan Dimas pun tampil setelah absen pada pertandingan sebelumnya.

Indonesia membuat ancaman pertama pada menit kelima. Septian David Maulana menanduk si kulit bulat tetapi berhasil ditangkap kiper Keo Soksele.

Indonesia terus menguasai permainan. Hal tersebut membuat Kamboja menumpuk pemain di lini pertahanan. Strategi Kamboja membuat Indonesia kesulitan menciptakan peluang.

Di menit ke-26. Saddil Ramdani berhasil masuk ke dalam kotak penalti tetapi bola hasil tembakannya melenceng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here