Ini Isi Petisi ‘Suara Anak Banten’ Yang Dibacakan Dihadapan Andika

METROTANGSEL.COM— Ratusan anak-anak membacakan petisi dihadapan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi saat menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Banten tahun 2017 yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (23/08).

Berikut petisi berisi ‘Suara Anak Banten’ yang merupakan bagian dari upaya wewujudkan Banten layak anak.

Mendukung percepatan kepemilikan akta kelahiran tanpa pungutan liar.

  1. Mendapatkan kebebasan berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan.
  2. Mendapatkan penyuluhan pengasuhan tebaik untuk para orang tua.
  3. Menikmati tempat rekreasi yang biayanya terjangkau dengan failitas baik.
  4. Mendapatkan pengasuhan alternatif untuk anak terlantar melalui pengadaan rumah singgah disetiap kabupaten dan kota secara merata.
  5. Mendapatkan fasilitas kesehatan yang ramah anak
  6. Menolak ekspolitasi ekonomi terhadap anak
  7. Mengikuti kegiatan belajar mengajar yang menyesuaikan kemampuan anak.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang hadir bersama ratsan anak-anak ini berharap setelah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel, lima daerah lainnya bisa segera menyusul menjadi kabupaten/kota layak anak.

“Kabupaten/kota layak anak semuanya ada di Tangerang. Kita akan dorong agar daerah lain bisa segera menjadi layak anak,” kata Andika.
Sementara itu, Ketua LPA Banten, Uut Lutfi berharap petisi yang disampaikan oleh anak Banten tersebut dapat menjadi catatan penting bagi pemerintah baik propinsi maupun kabupaten kota dalam menentukan arah kebijakan yang ramah anak.

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi ini diisi penampilan tari kreasi anak, dan beragam pentas seni anak lainnya. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here