Klopp Menikmati Badai Liverpool yang Sempurna

Punggawa Liverpool kini kembali berlaga di pentas Liga Champions.

METROTANGSEL.COM, LIGA CHAMPIONS – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya setelah skuatnya sukses mengalahkan Hoffenheim 4-2 pada leg kedua babak playoff Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis dinihari waktu Indonesia (24/8/2017). Klopp menggambarkan kemenangan The Reds berkat badai sempurna yang menghantam Hoffenheim di babak pertama.

Berkat kemenangan di Anfield ini, Liverpool menang agregat 6-3 atas Hoffenheim sehingga berhak maju ke fase grup Liga Champions 2017/18. Punggawa The Reds, Emre Can dan Mohamed Salah, menghasilkan tiga gol dalam 21 menit pertama.

Mark Uth membalaskan satu gol untuk Hoffenheim sebelum jeda dan Sandro Wagner mencetak gol penghiburan di menit ke-79 yang terjadi setelah Roberto Firmino memperbesar keunggulan Liverpool menjadi empat. Dalam laga ini, para pemain Liverpool mendominasi penguasaan bola dengan tampil agresif menekan lawan.

“Saya pikir babak pertama adalah badai petir dan saya sangat menikmatinya,” kata Klopp kepada BT Sport. “Saya tidak memiliki cukup kata-kata untuk ini, sungguh menakjubkan. Ini adalah 14 bulan kerja terberat. Rasanya saat ini, sangat menakjubkan, pujian besar dan besar kepada tim saya. Mereka memainkan babak pertama yang sempurna.”

Meski skuatnya menang atas lawan, Klopp tak lupa memuji penampilan Die Kraichgauer. “Hoffenheim, mereka bermain sepak bola dan terus menikmati permainan. Mereka bisa mencetak dua gol karena kualitasnya. Saya tidak berpikir bahwa kami adalah favorit tapi semua orang melakukannya sehingga kami mendapat tekanan, tapi para pemain mampu bermain apik,” tutur pria asal Jerman itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here