Pogba : Pemain Gay di Premier League akan Mendapatkan Respek

Paul Pogba menghargai perbedaan dan kesetaraan di lapangan hijau.

METROTANGSEL.COM, PREMIER LEAGUE – Gelandang Manchester United Paul Pogba mengungkapkan bahwa dia belum pernah bertemu dengan seorang pemain sepak bola gay di Premier League, namun di matanya, meskipun seorang gay, tiap pemain layak mendapat respek.

Pogba melontarkan hal ini saat tampil dalam peluncuran kampanye RESPECT yang digagas UEFA di Monaco. Dalam kampanye ini, para pemain bintang membantu mempromosikan keragaman, budaya suporter, dan aksesibilitas bagi semua orang di sepak bola.

Mantan gelandang Aston Villa, Thomas Hitzlsperger, adalah satu-satunya pemain di Premier League yang secara terbuka menyatakan homoseksualitasnya, tapi dia melakukannya setelah pensiun dari sepak bola.

Ketika ditanya apakah liga akan menyediakan lingkungan yang aman bagi pemain gay, Pogba mengatakan: “Itu adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat tapi mengapa tidak? Ini adalah manusia.”

“Apa yang dia lakukan dalam kehidupan pribadinya tidak ada hubungannya dengan pemain itu, Anda harus menghormatinya, karena dia menghormati Anda, Anda menghormatinya. Ini semua tentang rasa hormat, ini semua tentang persamaan di mana-mana di dunia. Kami semua setara saat bermain sepak bola,” tutur pemain berusias 24 tahun tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here