Himpaudi Banten Dorong Judicial Review UU Guru dan Dosen

@copyright newsmedia.com. Adde Rosi Khoerunnisa

METROTANGSEL.COM–Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa mendorong para guru dan pemerintah untuk melakukan judicial review terhadap Undang-undang Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

UU Guru dan Dosen yang ada dianggap masih belum menunjukkan rasa keadilan bagi pendidik PAUD yang merupakan tenaga pengajar pendidikan di jalur non formal.

“Kami mendorong judicial review Undang-undang Guru dan Dosen, terkait keberadaan PAUD, terutama masalah tenaga pendidiknya. Pada dasarnya, guru PAUD itu sejajar dengan guru dan dosen, sehingga hak-hak dan perlakuannya juga harus sama,”kata Adde Rosi, dalam acara peringatan HUT ke-12 Himpaudi Provinsi Banten di halaman Gedung Museum Negeri Banten (Pendopo lama Gubernur Banten), Kota Serang, (27/8/2017).

Selain itu, pemerintah harus lebih peduli dengan PAUD, baik kesejahteraan para gurunya maupun sarana dan prasarana sekolahnya. Oleh karena itu, judicial review menjadi langkah strategis untuk menjamin keberlangsungan PAUD bisa lebih baik.

Adde Rosi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten mengarisbawahi kutipan dalam undang-undang Guru dan Dosen yang disebutkan bahwa yang disebut guru adalah pendidik pada satuan pendidikan formal. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here