Para Guru PAUD Keluhkan Gaji Kecil di Depan Wagub Banten

@copyright net Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumi saat berbicara dihadpan ratusn guru PAUD se Banten

METROTANGSEL.COM — Sejumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengeluhkan kesejahteraan dan honor mereka yang masih belum layak didapat.  Keluhan tersebut disampaikan oleh Minah, salah seorang guru PAUD asal Tangerang, dihadapan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Ketua Himpaudi Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa di acara HUT ke-12 Himpaudi Provinsi Banten.

“Saya harap agar kesejahtraan guru PAUD lebih diperhatikan, baik itu honor dan insentif. Juga agar gedung PAUD juga lebih diperhatikan, karena ada beberapa sekolah PAUD yang masih menumpang di rumah warga,” Keluh Minah.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Banten Andika Hazrumi meminta kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk lebih peka terhadap masalah Pendidikan Usia Dini (PAUD), khususnya para tenaga pendidik yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mengajar.

Meski honor minim, para guru PAUD tersebut rela mengajar anak-anak usia dini yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Saya beserta Gubernur Banten akan berupaya semaksimal mungkin  mendorong pemerintah kabupaten/kota serta dinas pendidikan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para guru PAUD yang rela mengabdi untuk para anak penerus bangsa tanpa lelah,” tuturnya. (asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here