Ini Daftar Nama Akun Instagram Selebriti Dunia yang Diretas

Akun Instagram Katy Perry yang juga diretas olhe Bug. @copyright--ETN

METROTANGSEL.COM—Database Doxagram yang digunakan peretas untuk menyimpan daftar kontak yang telah diretas dilaporkan telah offline. Tidak jelas apakah platform tersebut akan kembali online atau tidak. Instagram, menurut The Verge, juga tidak memberikan informasi tentang upaya Instagram untuk mengendalikan situasi tersebut,  apakah berusaha menutup situs itu atau tidak?

Namun, meski situs tersebut offline, informasi kontak untuk puluhan selebriti kabarnya telah bocor. Sebuah firma keamanan dunia maya bernama RepKnight mengatakan bahwa mereka menemukan informasi kontak sejumlah selebriti dunia, antara lain:

  • Aktor:Emma Watson, Emilia Clarke, Zac Efron, Leonardo DiCaprio, Channing Tatum.
  • Musisi:Harry Styles, Ellie Goulding, Victoria Beckham, Beyoncé, Lady Gaga dan Rihanna, Taylor Swift, Katy Perry, Adele, Snoop Dogg, Britney Spears.
  • Atlet:Floyd Mayweather, Zinedine Zidane, Neymar, David Beckham, Ronaldinho.

Bagi selebriti atau pengguna dengan akun terverifikasi lainnya, peretasan ini bisa berarti harus mengganti nomor telepon, alamat email atau keduanya.

Namun, peretasan tersebut juga dapat menjadi jalan untuk masuk ke akun. Sepertinya itulah yang terjadi pada Selena Gomez, pengguna yang paling banyak diikuti di Instagram. Akunnya sempat diretas pada Senin (28/8), yang kemudian digunakan untuk memposting foto bugil mantan pacarnya, Justin Bieber.

Kabar ini berarti bahwa seluruh pengguna Instagram berisiko diretas. Instagram mengatakan tidak tahu akun mana yang terpengaruh atas serangan siber tersebut. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here