Instagram Selena Gomez Diretas, Jutaan Akun Ikut Jadi Korban

@copyright --- ilovehernet

METROTANGSEL.COM–Peretas aplikasi dikabarkan telah mencuri informasi pribadi, seperti alamat email dan nomor kontak, jutaan akun Instgram.

Adalah Bug, yang tampaknya bertanggung jawab atas serangan tersebut. Jutaan akun yang diretas itu berawal dari akun Istagram milik Selena Gomez yang diretas, Minggu ini.

Pihak Instagram sudah mengetahui hal tersebut. Bahkan perusahaan ini mengatakan bahwa hack tersebut terbatas pada pemegang akun yang terverifikasi.  Namun belakangan diketahui pengguna yang tidak diverifikasi juga akhirnya terpengaruh.

Beberapa jam setelah hack tersebut diungkapkan, peretas membuat database yang dapat dicari bernama Doxagram yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi kontak korban sebesar $ 10 per pencarian.

Peretas menyediakan daftar 1.000 akun yang mereka katakan tersedia untuk dicari di Doxagram ke Daily Beast, dan daftarnya mencakup sebagian besar dari 50 akun yang paling banyak diikuti pada layanan ini.

Saat ini Instagram masih tutup mult soal berapa banyak akun yang terpengaruh. “persentasenya sedikit dari keseluruhan jumlah akun Instagram,” dikutip dari The Verge.

Saat ini ada lebih dari 700 juta akun Instagram yang aktif — peretas mengatakan bahwa mereka memiliki informasi 6 juta pengguna. Kata sandi pengguna tidak terekspos dalam retasan tersebut, menurut Instagram. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here