Wow, Iphone X Hadir Dengan Teknologi FaceID dan Video 4K

METROTANGSEL.COM–Selamat datang di ponsel Gen X – 10 tahun setelah peluncuran ponsel yang mendefinisikan ulang arti “smartphone” itu, kami memiliki iPhone X (sepuluh diucapkan).

Satu dekade yang lalu, sebagian besar pemilik smartphone menggunakan keypads namun sangat cepat mereka tidak menggunakan apa-apa selain touchscreen.

Saat ini Apple mencapai kesimpulan yang tak terelakkan – satu-satunya tombol perangkat keras yang mengendalikan iOS telah pensiun. Berikut informasi yang dilansir dari situs gsmarena tentang kecanggihan iPhone X ini.

Setelah beberapa tahun berpengalaman dengan Apple Watch untuk layar Amoled, kini Apple menerapkannya di IPhone X.

Panel layar disebut Super Retina Display dan berukuran 5,8 “besar dengan kerapatan piksel 458ppi (iPhone paling tajam, resolusinya adalah 1.125 x 2.436 piksel).

Baik HDR10 dan Dolby Vision didukung dan panel tersebut menawarkan jutaan dolar untuk satu kekalahan. -Rontrast ratio (sentuhan 3D masih di sini).

Apple mengganti TouchID dengan FaceID yang cara mengaktifkannya dengan kamera Selfie.

FaceID menggunakan Aplikasi Flood iluminator yang mampu bekerja dalam kegelapan dan sebuah proyektor yang melukis 30.000 titik di wajah Anda.

Apple mengklaim sistem ini jauh lebih aman daripada TouchID. Bahkan Apple memperingatkan bahwa kembar identik yang kemungkinan bisa mengelabui itu.

Dukungan aplikasi juga mudah – jika dengan TouchID bisa support, maka dengan FaceID pun demikian. Termasuk Apple Pay, tentu saja!

Perhatikan bahwa Apple menggunakan masker 3D untuk menguji sistem dan mereka tidak berfungsi – untuk membuka kunci telepon, Anda harus menatap telepon.

Berbicara tentang unlocking, Anda juga bisa menggunakan tap untuk mengaktifkan.  Setelah layar aktif, Anda dapat menggesek ke atas untuk membuka kunci.

Gerakan menggesek ini juga digunakan untuk menghadirkan UI multitasking (gesek ke atas dan tahan) dan kembali ke layar utama (gesek ke atas untuk “membuang” aplikasi).  Ponsel ini didukung oleh chipset Apple A11, yang mengembangkan desain CPU two-tier – memiliki dua core yang kuat dan empat prosesor hemat energi.

 

Kamera Kamera selfie juga mendapatkan mode Portrait berkat info mendalam yang diberikan oleh FaceID, termasuk pencahayaan potret. Kamera ganda di bagian belakang iPhone X adalah cam mobile pertama yang merekam video 4K 2160p pada 60fps.

Frame rate 1080p tertinggi juga dua kali lipat, kini mencapai 240fps yang mengesankan.  Kamera utama menawarkan sensor 12MP baru yang lebih baik. Telephoto juga berada di belakang aperture terang (f / 2.4), sedangkan kamera biasa menempel f / 1.8.

Keduanya memiliki optical image stabilization dan quad-LED flash sekarang mendukung slow sync.

Rupanya iPhone X ini tidak hanya menggunakan AMOLED dari Watch saja, iPhone X merupakan ponsel pertama Apple dengan pengisian nirkabel menggunakan standar Qi yang populer, namun meningkatkannya dengan AirPower.

Pengisi daya baru buatan Apple ini dapat mengisi iPhone X, Apple Watch dan AirPod secara bersamaan. Hal terbaik tentang ini adalah Anda dapat melihat muatan baterai setiap perangkat di layar iPhone.

 

AirPower akan tersedia tahun depan (dan Apple berkolaborasi dengan Qi sehingga lebih banyak perangkat akan mendukung penyempurnaan ini). PS. Baterai X bertahan 2 jam lebih banyak dari baterai iPhone 7.

Hal baru lainnya yaitu berhubungan dengan baterai adalah dukungan pengisian cepat. IPhone X bisa mendapatkan 50% charge dalam 30 menit jika Anda memiliki charger yang sesuai.

Apple iPhone X akan hadir lebih lambat dari 8 model – pre-order mulai 27 Oktober, penjualan mulai 3 November. Ada dua pilihan warna: Silver and Space Grey. Model 64GB dibandrol 999 US Dolar  dan ada opsi 256GB juga. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here