160 Gram Shabu Diselundupkan di Dalam Buku Cerita Anak

Berbagai upaya dilakukan pelaku kejahatan untuk menyelundupkan Narkoba. (Photo@ copyright--to.id

METROTANGSEL.COM—Berbagai cara dilakukan pelaku kejahatan Narkoba dalam upaya penyelundupan melalui Bandara International Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang.

Bahkan Mmodes baru pun dilakukan. Upaya penyelundupan Narkotika jenis Sabu dengan modus dimasukkan ke dalam buku cerita anak berhasil digagalkan oleh petugas Bea Cukai dan Polres Bandara Soetta.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyelidikan Bea Cukai Bandara Soetta Hengky Aritonang menjelaskan, pengungkapan dengan modus tersebut bermula dari kecurigaan petugas terhadap sebuah paket kiriman yang dilaporkan berupa buku cerita anak di sebuah perusahaan jasa titipan (PJT), Kamis (27/7) lalu.

“Karena mencurigakan, petugas kemudian melakukan pemeriksaan mendalam terhadap paket tersebut dan benar saja ditemukan narkotika jenis methamphetamine atau shabu seberat 160 gram disembunyikan di balik sampul buku cerita tersebut,” kata Hengky kepada wartawan di kantornya, di Terminal Kargo, Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (14/9).

Atas temuan tersebut, petugas kemudian berkoordinasi dengan Polres Bandara Soetta untuk melakukan controled delivery sebagai pengembangan kasus. Hasilnya, petugas mengamankan seorang pria berinisial AYS.

“Tersangka AYS selaku penerima barang dibekuk oleh tim gabungan saat serah terima paket yang dilakukan di kawasan Jakarta Timur,” ungkap Hengky.

Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa oleh petugas menuju Polres Bandara Soetta untuk dilakukan proses penyidikan dan pendalaman kasus.(to.id/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here