Harkopda Expo Tangsel 2017 Bakal Mariah

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) menggelar event Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Tangsel Expo 2017.

Even tersebut juga sebagai momentum untuk mewujudkan Kota Tangsel sebagai satu Koperasi seribu UKM.

Program Harkopda Kota Tangsel ini bakal dimeriahkan sebarek kegiatan seperti Pameran Koperasi UKM & Produk Unggulan Daerah, gerak jalan santai Harkopda Tangsel 2017, seminar Koperasi & Kewirausahaan, Bung Hatta Corner, lomba Cerdas Cermat antar Koperasi, Pemilihan stand pameran terbaik, pagelaran seni & budaya.

Selain itu, ada juga lomba paduan suara mars Koperasi, lomba Tabuh Bedug,  lomba band Akustik, lomba Mewarnai tingkat TK & SD dan  kontes Fashion Show tingkat TK & SD.

Lomba karya tulis ilmiah, foto selvie bersama Walikota, Talkshow Aksesibilitas Pembiayaan & Pemasaran UKM, Speech Contest Antar Mahasiswa, Door Prize Donor Darah & Perpanjangan SIM, Hiburan musik.

 

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menginginkan, koperasi di Tangsel dapat tumbuh dan maju bersama.

Dengan begitu, pondasi ekonomi masyakarat di daerah Tangsel khususnya akan kuat dan bisa menyerap tenaga kerja.

Dirinya juga berharap kepada para pelaku Koperasi dan UKM agar memiliki visi yang cerdas, inovatif dan berdaya saing sehingga mampu berada pada level Internasional.

“Akses untuk menuju level International saat ini begitu mudah. Tinggal produk-produk kita yang harus punya daya saing kuat.” Harap Bang Ben, di Balai Kota, Jumat (15/9).

Plt Kepala Dinkop UKM, Dahlia Nadeak, mengatakan even yang akan digelar tersebut bertemakan Koperasi menuju pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rencananya, kegiatan yang akan melibatkan seluruh Koperasi dan UKM yang ada di Tangsel tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 8 Oktober 2017 mendatang, di lapangan ITC BSD Serpong.

Dahlia juga mengatakan, terwujudnya Koperasi yang sehat menjadi dasar pengembangan perekonomian rakyat, sehingga mampu mendorong pembangunan perekonomian nasional secara mandiri, berkeadilan sosial dan berkelanjutan.

UKM yang maju sebagai pilar gerakan koperasi sebagai dasar mewujudkan kemandirian rakyat mencapai kekuatan dalam persaingan global,  Memasyarakatkan pemahaman koperasi pada masyarakat mengenai arti pentingnya koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional.

“Hal ini ditujukan untuk menggali potensi kewirausahaan dalam masyarakat sebagai upaya penciptaan lapangan kerja dan kesempatan berusaha, membangkitkan semangat berorganisasi berbasis perekonomian rakyat sebagai upaya memakmurkan diri dan kelompoknya,” katanya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here