Kantor ATR/BPN Diresmikan, Airin Targetkan Sertifikasi Tanah 100 Persen di 2019

BSD, METROTANGSEL.COM–Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil meresmikan gedung baru BPN Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (20/9/2017).

Persemian itu dihadiri oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmy Diani; Kepala ATR/BPN Kota Tangsel Asnawati; dan Wakapolres Tangsel, Komisaris Polisi Bachtiar Alponso.

Kantor baru berlantai dua yang didominasi warna biru itu berada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), hanya berjarak 200 meter sekeluar pintu tol BSD.

Lokasi kantor baru Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional berdampingan dengan Pasar Moderen BSD.

Parkiran yang cukup luas serta ruang tunggu yang nyaman mampu menampung seratusan pengunjung, dengan 12 counter tersedia di dalamnya.

“Saya berharap pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, cepat, dan memuaskan. Dan, target nasional agar seluruh tanah bersertifikat pada 2025 seperti yang dicanangkan Bapak Presiden Joko Widodo juga bisa tercapai di Tangsel ini,” kata Sofyan Djalil dalam sambutannya.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmy Diani sendiri berharap target 100 persen tanah di wilayahnya bersertifikat dapat dicapai pada 2019.

“Kami akan berusaha mengejar target itu,” katanya saat berbincang kepada Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

Sementara itu, Kepala ATR/BPN Kota Tangsel, Asnawati menyebutkan bahwa meski peresmian baru hari ini, namun pelayanan sudah dilakukan sejak awal September 2017.

“Seluruh berkas dan pelayanan sudah dilakukan di kantor baru ini. Di sini fasilitas lebih memadai, dan lebih besar dari kantor lama,” tutur Asnawati. (blk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here