40 Tahun Puspiptek : Tampilkan Karya Inovator – Inovator Muda

haloserpong.com – Puspiptek Innovation Festival 2017 resmi dibuka oleh Menteri Ristek Dikti RI, Mohamad Nasir, Jumat (29/9/2017).

Kegiatan dengan tema “Kenal, Bangga, Ceritakan”, tersebut digelar di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

“Banyaknya inovasi anak negeri yang beralih ke pihak asing karena kurangnya perhatian pemerintah, sehingga hal tersebut mendorong saya untuk lebih memperhatikan inovator anak muda bangsa ini agar tidak beralih ke pihak asing,” ujar Nasir saat membuka acara.

Kepala Puspiptek Dr Sri Stiawat menjelaskan, Puspiptek Innovation Festival ditujukan untuk menampilkan dan membagikan informasi tentang Puspiptek, karya karya dan prestasi yang dihasilkan.

‘Tujuannya untuk mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan mencari lebih jauh tentang Puspiptek dan kiprahnya pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia dan Ikut bangga apa yang telah dihasilkan dan membagi cerita agar terinspirasi bersama, sehingga mendorong tumbuhmya budaya inovasi masyarakat,” jelas Sri Stiawati.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan momentum peringatan 41 tahun Puspiptek dan digelar selama tiga hari dari 29 September hingga 1O Oktober.

Selain memamerkan beragam inovasi hasil penelitian Puspiptek, pengunjung juga akan diajak melihat sejumlah aset vital negara seperti Pusat Reaktor Nuklir milik Batan.

WalikotaTangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendukung kegiatan tersebut dan dirinya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi generasi muda.

“Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Airin saat mendampingi Menristek Dikti berkeliling area Puspiptek Innovation Festival. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here