RAPBD Perubahan Tahun 2017 Tangsel Akhirnya Ditetapkan

METROTANGSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun 2017.

Penetapan terse but dilakukan dalam rapat paripurna di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Senin(2/10).

Rapat paripurna persetujuan RAPBD yang dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Wakilnya, Benyamin Davnie, Sekda Kota Tangsel, Muhamad, Ketua DPRD Moch Ramlie, Wakil Ketua I Tb. Bayu Murdani, Wakil Ketua II Taufik MA, Wakil Ketua III Saleh Asnawi, Sekwan DPRD Syamsudin, Anggota DPRD serta OPD dilingkup pemkot setempat.

Dalam sambutannya, Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa pelaksanaan APBD Perubahan Tahun 2017 ini tetap mengacu atau mempedomani segala ketentuan atau peraturan yang berlaku termasuk petunjuk pelaksanaan anggaran yang telah mengacu APBD serta peraturan lainnya yang berhubungan dengan prinsip pengendalian dan pengawasan pelaksanaan program dan kegiatan dalam anggaran.

“Disetujui APBD perubahan 2017 ini diharapkan masing-masing OPD menyiapkan berbagai langkah pelaksanaan APBD perubahan ini,” kata Airin.

Airin menambahkan, pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangsel, khususnya Badan Anggaran serta Tim Anggaran Pemerintah Kota atas segala kontribusi, konsistensi, komitmen, serta kerja sama yang terjalin dengan baik dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan. Sehingga Perubahan APBD tahun anggaran 2017 dapat diselesaikan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan itu juga Airin menjelaskan, bahwa semua pihak memiliki rasa tanggung jawab yang sama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dalam rangka percepatan pembangunan di berbagai bidang yang ada di Kota Tangsel.

“Diharapkan  semangat kemitraan dan kekeluargaan yang bersinergi menjadi kekuatan bersama untuk memajukan Kota Tangsel demi terwujudnya target RPJMD Kota Tangsel tahun 2016-2021. Dimana semua program dan kegiatan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada rekan-rekan wakil ketua dan seluruh anggota Badan Anggaran yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi serta loyalitas untuk kemajuan daerah.

“Sehingga kami dapat menyelesaikan Raperda Tentang Perubahan APBD 2017 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Tangsel. Raperda yang telah ditetapkan ini akan disampaikan kepada Pemprov Banten untuk mendapatkan evaluasi,” tandas Ramlie. (Dra)

Ketua DPRD Tangsel disaksikan Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Ketua DPRD lainnya menandatangani APBD Perubahan Tahun 2017.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here