Surya Paloh: Meikarta Jadi Kebanggaan Nasional

METROTANGSEL.COM – Pengusaha nasional Surya Paloh, mengatakan, mega proyek Meikarta cukup spesial karena sudah menghidupkan  kebanggaan yang jauh lebih impresif. Menurut dia, proyek tersebut merupakan langkah tepat bagi keberlangsungan masyarakat di masa mendatang.

“Dalam pemahaman saya, Meikarta merupakan proyek yang cukup kolosal dan bisa memberi catatan tersendiri bagi kita sebagai suatu bangsa. Betapa bangganya kita jika memang seluruh perencanaan yang disiapkan bisa terealisasi,” katanya.

Dalam kesempatannya bertemu James Riyadi, selaku CEO Lippo Group, Surya Paloh mengaku telah memberikan saran dan pesan.

Saran itu, kata Surya Paloh, tak lain adalah menjaga fokus dalam menyelesaikan tiap tahapan Meikarta.

“Saya ingatkan James (James Riyadi) harus fokus dengan perencanaan ini. Kemudian tadi saya tanya, berapa penyerapan pekerja di sana? James mengatakan ada 70.000 orang termasuk pekerja konstruksi,” katanya.

Dengan demikian, Surya Paloh meyakini proyek tersebut dapat memberi dampak baik bagi semua pihak. “Bahkan tadi pohon-pohon di sini berbicara kepda saya. Katanya, dia merasa gembira tinggal di Meikarta,” tandasnya.

Harga hunian yang dijual di Meikarta seharga Rp 6,7 juta per meter persegi itu, disebut dianggap telah selaras dengan nawacita Presiden Joko Widodo untuk memberikan rumah hunian rumah dengan harga murah kepada masyarakat.

“Ini bagus sekali, ada sekitar 40 persen atau 100 ribu unit dari 250 ribu unit dijual dengan harga subsidi Rp 6,7 juta per meter, bayangkan negara saja menjual Rp 11 juta, ada Rp 8,9 juta paling murah,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here