KPK : Sistem Perijinan Online Di Tangsel Patut Dijadikan Contoh  

METROTANGSEL.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Banten melakukan reformasi pelayanan perizinan berbasis online .

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Tugas Program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Asep Rahmat Suwandha, saat menghadiri pertemuan dengan sejumlah DPMPTPSP Provinsi Banten di komplek Gedung Pemerintahan Provinsii Banten, Selasa (14/10).

“Pelayanan perizinan sangat dibutuhkan masyarakat, maka KPK dalam hal ini sangat fokus mendorong DPMPTSP di Provinsi Banten dalam melayani masyarakat dengan baik dan transparan, salah satunya melalui sistim online.”ungkap Asep.

Sehingga, lanjut Asep, masyarakat dapat langsung mengkases. Ia pun  menyebut DPMPTSP Kota Tangsel sebagai contohnya. Bahkan Asep meminta kepada Kota dan Kabupaten di provinsi Banten untuk segera mengikuti sistem kinerja DPMPTSP Kota Tangsel.

“KPK memandang DPMPTSP Kota Tangsel dengan perizinan onlinenya dapat ditiru daerah lain dan dapat mensharing sesuatu yang lebih kepada daerah lainnya di Provinsi Banten, kami (KPK) telah mendorong Kota Tangsel untuk memberikan simulasi perizinan onlinenya,” tandas Asep. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here