Tangsel Kini Punya Kampung Bahasa Inggris

METROTANGSEL.COM — Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini memiliki kampung bahasa inggris (English Village) di Kampung Konservasi Rimbun di Jalan H Jamat, Buaran Ciater, Serpong, Tangsel.

Lokasi itu menjadi tempat pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak usia dini yang tinggal di sekitar Wilayah Kampung Rimbun.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyambut baik terbentuknya sekolah pelatihan Bahasa Inggris di Kampung Rimbun.

Apalagi hal itu, lanjut Airin, selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang ia buat, yaitu pelatihan bahasa asing dan computer bagi anak – anak.

“Anak-anak kita harus dibekali skil dan kemampuan sehingga punya daya saing. Karena yang nanti dihadapi mereka bukan lagi soal pendatang dan bukan pendatang, tapi bagaimana menghadapi masyarakat ekonomi Asean,”kata Airin.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berfoto bersama siswa siswi English Village Kampung Konservasi Rimbun, Serpong, Tangsel. (foto : asn)

Selain itu, Airin juga meminta agar sasaran dari pembelajaran bahasa Inggris bukan hanya diperuntukan bagi anak-anak melainkan juga orangtuanya agar dapat ikut mendidik anaknya.

“Saya tambahkan sedikit, mungkin nanti ibu-ibunya di English Village ini dibantu diberikan keterampilan berbahasa asing dan yang penting ada penyeleksian,” imbuhnya.

“Sudah ada 51 anak yang ikut belajar disini (English Village). Sedangkan tenaga pengajarnya baru lima orang, nanti akan bertambah seiring berjalannya program ini,” jelas Gusri Effendi, pengelola Kampung Konservasi Rimbun. Minggu (22/10).

Kampung Konservasi Rimbun sudah dibangun sejak bulan Agustus 2016. Rencananya, bulan Desember 2017 mendatang, penyempurnaan sarana di English Village dan areal Inovasi pertanian serta fasilitas-fasilitas lainnya akan selesai dibangun.

Gusri juga menambahkan bahwa kampung ini kedepannya akan menyerupai Kampung Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur dan bahkan bisa lebih baik lagi. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here