Generasi Milenial Bisa Menjadi Pelopor Revolusi Pancasila

METROTANGSEL.COM – Generasi milenial dapat menjadi pelopor revolusi Pancasila melalui beberapa cara dengan tujuan menyemai nilai-nilai Pancasila.

Generasi milenial juga dapat menjadi pelopor bagi terciptanya ekonomi kerakyatan yang berkemakmuran dan berkeadilan.

Selain itu, menjadi pengguna media sosial (medsos)  yang cerdas dan inspiratif dan inovatif. Serta membuang kebiasaan konsumtif menjadi sederhana

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany, menjadi pembicara dalam sarasehan di Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

“Menjadi syarat mutlak nilai-nilai Pancasila dapat bersemayam di dalam jiwa para generasi milenial. Dan diperlukan model komunikasi  dan pendekatan yang lebih konstruktif, dialogis serta kekinian sesuai perkembangan jaman,”papar Airin.

Dan sebagai bentuk komitmennya dalam membangun kecerdasan generasi milenia  di Tangsel, Airin telah menjalin kemitraan dengan beberapa Universitas di Tangerang Selatan, salah satu contohnya dengan UIN Syarif Hidayatullah.

Pemerintah Tangsel berkerjasama untuk memberikan Pelatihan terapan teknologi informasi dan komunikasi kepada para generasi milienial.

“Inovasi menjadi hal yang wajib dikedepankan dalam mendorong kemajuan para pemuda. Diantaranya inovasi teknologi informasi yang dipunyai oleh Pemerintah Kota Tangsel dengan program Smart City, e-PBB, Siaran Tangsel yang merupakan produk anak negeri yang berdomisili di Tangerang selatan,” ungkap Airin.

Sarasehan yang mengusung tema Generasi Milenial menjawab Tantangan bangsa. Membahas mengenai Pancasila dan Generasi Milenial ini dibuka oleh Din Syamsudin utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerjasama antar agama dan peradaban.

Hadir sebagai pembicara anggota Dewan PIM, Arief Rosyid Hasan, Eks Ketum PMKRI, Restu Hapsari, Eks Ketum PP Hikmabudi, Adi Kurniawan dan Ketua BEM UI, Syaeful Mujab. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here