112 Sistem Perizinan Online di Tangsel Resmi Disosialisasi

METROTANGSEL.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mensosialisasi Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) yang akan melayani seluruh perijinan.

“Mulai hari ini untuk seluruh perizinan sudah mengunakan sistem online. Jadi masyarakat akan lebih mudah untuk proses pengajuannya,”kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Gedung Puspem, Ciputat, Tangsel, Jumat (3/11/2017).

Menurutnya semua ini dilakukan untuk peningkatan investasi bisnis di wilayah Tangsel agar dapat terlaksana lebih mudah dan dapat dilakukan dari mana saja serta kapan saja.

“Kita sadar bahwa kita tidak banyak memiliki sumber daya, jadi bagaimana kita bisa mengajak semua bisa berinvestasi di Tangerang Selatan dengan konsep bahwa Tangsel adalah rumah kita bersama,” ucap Airin.

Sementara itu,  Kepala DPMPTSP Bambang Noertjahjo mengatakan, penyelenggaraan perizinan online bertujuan untuk memperpendek proses dalam pengajuan kepengurusan izin.

Perizinan bisa dilakukan dimanapun dan tidak perlu membawa berkas. Hal ini untuk meningkatkan investasi di Kota Tangsel.

“Di tahun 2015 kita telah melaunching sebanyak 17 perijinan online dan sekaranag sekarang Alhamdulillah kembali mengintegrasikan 137 perijinanan yang terdiri dari 112 perijinan dan 25 non perijinan,”jelas Bambang.

Bambang juga menegaskan bahwa mulai Senin (6/11) dan seterusnya pihaknya tidak menerima masyarakat yang mengurus secara manual. Masyarakat diwajibkan  untuk mengurus perizinan lewat online. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here