DPMPTSP Tangsel: Dokumen SK Perijinan Langsung Dikirim Via Pos  

Photo @copyright tempo

METROTANGSEL.COM – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel sepakat menjalin kerjasam dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk pendistribusian dokumen Surat Keputusan (SK) Perizinan kepada pemohon.

Kepala DPMPTSP Tangsel, Bambang Noertjahjo menjelaskan, kerjasamanya yang dilakukan dengan PT. Pos Indonesia sebagai bentuk pelayanan kemasyarakat melalui efisiensi waktu.

Dan meminimalisir adanya pungutan liar dan percaloan yang bisa merugikan si pemohon.

“Jadi mulai dari permohonan sampai penyerahan dokumen, mereka (pemohon) tidak perlu ke kantor. Selain itu juga, langkah ini juga bisa memberikan efisiensi waktu bagi pemohon,” katanya.

Kepala PT Pos Indonesia Tangerang Selatan (Tangsel) Agustiar Sormin menjelaskan, MoU ini antara PT Pos Indonesia dengan DPMPTSP Tangsel dalam rangka pengiriman SK Perizinan ke rumah pemohon.

“MoU ini menindaklanjuti kerjasama per 31 Agustus 2017 kemarin antara PT Pos Indonesia dengan Ketua Apeksi,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Pengendalian Kerjasama Strategis PT Pos Indonesia, Rusdi mengungkapkan, kerjasama ini baru pertama kali dilakukan di Tangsel.

“Kota Tangsel merupakan satu kota yang telah mempelopori kerjasama dengan PT Pos Indonesia, dimana PT Pos Indonesia telah ditunjuk sebagai penyelenggara pos oleh pemerintah atau designated operator yang menerima dan melaksanakan penugasan penugasan dari pemerintah,” jelasnya.

Dalam kerjasama tersebut, setiap harinya kurir PT Pos Indonesia datang ke DPMPTSP yakni siang dan sore hari. (ton/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here