Wagub Andika Paparkan Potensi Banten di Regional Diplomatic Meeting  

    METROTANGSEL.COM – Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy memaparkan potensi Provinsi Banten di hadapan diplomat dunia pada Regional Diplomatic Meeting di Nirwana Resort, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (15/17/2017).

    Andika mengajak seluruh diplomat dari negara-negara sahabat untuk melihat Provinsi Banten sebagai wilayah yang investment friendly.

    “Mulai dari populasi yang mencapai 11 juta jiwa,luas wilayah, potensi pantai, pariwisata, dan potensi agrikultur.

    Posisi Banten juga termasuk strategis karena berada di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I,” papar Andika.

    Pada kesempatan itu juga Andika menyatakan untuk mengakselerasi laju pembangunan di wilayah Sumatera, menjadi masuk akal bila kita semua melihat kembali rencana soal pembangunan Jembatan Selat Sunda.

    Andika menyebut hal itu sebagai bagian penting dalam menyambungkan dua koridor ekonomi Indonesia, yaitu Sumatera dan Jawa.

    Paparan Wagub Banten rupanya mendapat respons baik dari para diplomat.

    Salah satunya dari Kerajaan Denmark yang secara khusus menyatakan menantikan adanya pembicaraan yang produktif dengan Pemerintah Provinsi Banten.

    Regional Diplomatic Meeting (RDM) adalah event yang diinisiasi oleh Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

    Pada prinsipnya RDM bertujuan untuk mempertemukan langsung antar pemerintah daerah dengan negara-negara sahabat. (ton/asn)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here