Kasus Penculikan Siswi MTs Muhammadyah Ciputat Terungkap

Foto ( istimewa )

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Tim Vipers Satreskrim Polres Tangerang Selatan menangkap dua pelaku kasus dugaan penculikan siswi MTs Muhammadyah berinisial ASS (13), yang hilang sejak Minggu 17 Desember 2017 lalu.

Kedua pelaku yang ditangkap itu masih berusia belasan tahun. FS berusia lima belas tahun warga Duri Kosambi, Jakarta Barat dan HD berusia sembilan belas tahun yang beralamat di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Keduanya ditangkap polisi saat berada di wilayah Kelurahan Gondrong, Kota Tangerang.

Kapolresta Tangerang Selatan AKBP Fadly Widiyanto menjelaskan, pelaku ditangkap di Kelurahan Gondrong, Tangerang.

“Rabu kemarin berhasil diamankan dua orang pelaku terkait kasus penculikan yang viral di media sosial sejak Minggu pekan lalu,” ucap Fadli di Mapolresta Tangerang Selatan, Sabtu (23/12/2017).

Berdasarkan keterangan pelaku, kata Fadly, FS yang mengenal ASS lewat grup medsos, membawa pergi korban menggunakan angkot putih menuju Stasiun Sudimara untuk bersama-sama ke Kota Tua, Jakarat Pusat.

Setelah dari Kota Tua, pelaku FS lalu membawa korban ASS ke kontrakan saudaranya yang berinisial HW di Jalan Kampung Pulo, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Korban berada di kontrakan itu selama tiga hari. Dan menurut pengakuan pelaku FS, dia telah melakukan hubungan badan dengan korban sebanyak dua kali,” Tandas Fadly.

Atas perbuatannya tersebut, kedua pelaku dikenakan Pasal 83 juncto Pasal 76F atau Pasal 82 juncto Pasal 76E Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau 332 KUHP dengan hukuman tujuh tahun penjara. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here