KPU Tangsel Nyatakan Perindo Dan PSI Lolos Verifikasi Faktual

Ketua DPD Partai Perindo Kota Tangsel, Julia Mihardja saat menerima berkas verifikasi faktual dari Ketua KPUD Kota Tangsel.

METROTANSEL.COM, Serpong – Dua partai politik (Parpol) pendatang baru yakni Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel.

Verifikasi faktual yang dilakukan sejak tanggal 4 hingga 6 Januari 2018 tersebut, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang tahapan pemilu. Dimana, dua partai tersebut telah memenuhi sarat sebagai Parpol peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Subhan mengatakan, kedua partai Perindo dan PSI telah melewati tahapan verifikasi faktual diantaranya meliputi verifikasi dokumen administrasi, susunan kepengurusan, keterwakilan perempuan, kantor, rekening parpol dan keanggotaan partai tingkat kabupaten/kota.

“Hasil verifikasi faktual kepengurusan dan lain lainnya, semuanya sudah memenuhi sarat. Keduanya sudah menerima berita acara berikut lampirannya dari KPU Kota Tanhsel,” kata Subhan di kantor KPU Kota Tangsel, Serpong, Jumat (5/1/2017).

Subhan jelaskan, sesuai dengan tahapan PKPU Nomor 7 tahun 2017, Parpol yang telah menerima berita acara dari KPU Kota Tangsel.

“Setelah parpol menerima berita acara, ada catatan untuk tahap perbaikan dan ada yang tidak, dan waktunya dari tanggal 7 hingga 20 Januari 2018. Untuk selanjutnya, kami verifikasi kembali mulai 21 Januari hingga 3 Februari 2018,” ungkapnya.

Berdasarkan data yag diperoleh, Perindo dan PSI yang dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Tangsel, saat ini masih ada dua Parpol (Partai Garuda dan Partai Berkarya) yang masih menunggu hasil proses verifikasi faktual. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here