Ketua KPU : Masyarakat Tangsel Harus Jadi Pemilih Aktif di Pemilu 2019

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Masyarakat Kota Tangserang Selatan (Tangsel) diminta menjadi pemilih aktif di perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal tersebut dipastikan akan punya dampak positif pada hasil pilihannya. Karna masyarakat akan benar-benar mengetahui siapa sosok calon Presiden dan Wakil presiden yang akan dipilihnya. Dan calon wakilnya yang akan duduk di DPR RI, DPRD Banten, dan DPRD Kota Tangsel.

Demikian hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Tangsel Moh. Subhan saat menjadi narasumber di kegiatan Diskusi Politik yang digelar Partai Golkar Kota Tangsel di Robert Usman Center (RUC) di Taman Jajan Bukit Nusa Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Sabtu (6/1/2017).

Di acara diskusi itu, Subhan juga mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama mewujudkan Pileg dan Pilpres yang berkeadilan dan jujur dengan cara menolak politik uang.

“Saya ingatkan juga tadi tentang bagaimana kita harus menjagga Pemilu ini dengan bersih yaitu dengan tidak menjual kedaulatan kita pada politik,”pintanya.

Ditempat yang sama, Bendahara umum Partai Golkar Tangsel, Robert Usman yang menjadi inisiasi diskusi tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja mengambil lokasi diskusi bersama warga perumahan.

Sebab menurutnya partisipasi pemilih warga perumahan cendrung rendah dalam setiap pelaksanaan Pemilu.

“Kami bersama RUC sengaja memilih perumahan dalam diskusi kali ini, karena partisipasi pemilih di perumahan itu cukup rendah. Sehingga dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih memahami manfaat Pemilu itu dari sumbernya langsung yaitu KPU,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa sampai saat ini, mengenai manfaat pemilu itu sendiri tidak bisa dipungkiri bahwa setiap kebijakan pemerintah yang diputuskan selalu melewati proses politik. Oleh karena itu sangat penitng bagi masyarakat untuk ikut serta dalam perhelatan Pemilu untuk memliih wakil yang amanah agar kebijakan politik yang keluar pun benar-benar berpihak kepada rakyat.

“Tidak bisa kita hindari, bahwa kebijakan pemerintah yang lahir itu melalui proses politik. Sehingga harus benar-benar politisi yang berpihak kepada rakyat lah yang duduk diparlemen dan juga eksekutif. Makanya disini saya jelaskan betul kepada masyarakat agar benar-benar cerdas dalam pemilu nanti,” tandasnya. (hdr/asn).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here