Ini Pengakuan Irpan, Tersangka Pencuri Tali Pocong di Ciputat yang Diringkus Polisi  

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Nekat benar aksi M.Irpan (34) ini, berharap usahanya penglaris, ia pun tanpa ragu mencuri tali pocong di dalam kubur untuk digunakan sebagai ajimat.

Namun naas bagi Irpan, belum sempat ia buktikan keampuhan ajimatnya itu, Polisi keburu meringkusnya.

“Dia ini nekat mencuri tali pocong karena ingin tarikan angkotnya ramai penumpang, yang selama ini selalu sepi. Jadi ia gunakan tali pocong itu untuk pelaris,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widyanto, Senin (8/1/2018) di Mapolres Tangsel.

Dalam pengakuannya Irpan berprofesi sebagai sopir tembak angkutan kota (Angkot) jurusan Ciputat – Pondok Aren. Penghasilannya rata-rata perhari sekitar Rp 30 ribu sampai Rp 60 ribu.

Namun penghasilan itu dirasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Irpan sempat bercerita dan berkeluh kesah ke salah satu penumpangnya.

Anehnya, mendengar keluhan Irpan, si penumpang tersebut memberi saran agar Irpan menyimpan tali pocong sebagai sarat agar penumpangnya bisa ramai.

“Nyimpen tali pocong kalau mau ramai,” kata si penumpang seperti ditirukan Irpan.

Lalu, tanpa pikir panjang saran itu pun dia jalankan. Dan yang menjadi sasarannya adalah makam temannya sendiri Hendra alias Capung yang jasadnya dimakamkan di Taman Pemakaman Abadi, Ciputat.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here