Dua Parpol Baru di Tangsel Optimis Lolos Verifikasi Faktual

METROTANGSEL.COM, Serpong – Ketua DPC Partai Garuda Kota Tangsel, Guntur Riswadi mengaku optimis menhadapi tahapan verifikasi faktual yang tengah dilakukan oleh KPU Kota Tangsel.

Menurutnya semua kelengkapan struktural partai telah disiapkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga Partai yang ia pimpin di tingkat kota Tangsel bisa menjadi peserta Pemilu 2019 nanti.

“Kami sangat optimis menhadapi verifikasi faktual ini, dan dinyatakan lolos. Karena seluruh struktural partai telah kami siapkan,” ungkapnya.

Hal sama juga diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tangsel, Subari Martadinata. Partai Berkarya yang dia pimpin akan lolos dan melaju menjadi peserta Pemilu 2019.

“Mohon doanya saja, yang pasti sampai sekarang kami sangat optimis partai ini bisa lolos,” tandasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, hingga kini masih melakukan verifikasi faktual terhadap dua Partai Politik (Parpol) baru yang akan mengikuti Pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPU Kota Tangsel Moh Subhan mengatakan, untuk kedua parpol tersebut punya batas waktu tahapan verifikasi faktual sampai pada 12 Januari nanti.

“Untuk dua parpol ini sampai 12 Januari, dan sekarang tahapannya masih terus berproses untuk kami lakukan verifikasi faktual terhadap dua parpol ini,” katanya menjelaskan kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Menurut Subhan, alasan kedua parpol tersebut berbeda tahapannya dengan Perindo dan PSI, karena Partai Berkarya dan Garuda merupakan lolos ketahapan verifikasi faktual berdasarkan Surat Keputusan Bawaslu RI.

“Karena mereka berdasarkan SK Bawaslu RI, dan diteruskan melalui KPU RI, maka untuk tahapan verifikasi faktualnya dilakukan di tahapan kedua,” ungkapnya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here