Proyek Pembangunan Gedung Dewan Diminta Selesai Tepat Waktu

METROTANGSEL.COM, Serpong – Anggota Komiisi IV Eeng Sulaiman meminta kepada Dinas terkait dalam pelaksanaan pembangunan Gedung DPRD agar tepat waktu.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangsel ini menegaskan, agar janji dari dinas terkait benar-benar bisa ditepati.

Sebab, jika terus mengontrak gedung, maka akan banyak lagi biaya yang dikeluarkan begitu saja.

“Kita tentunya kan berpikir harus efisiensi anggaran, tapi kalau mengontrak terus sudah pasti akan banyak anggaran yang dikeluarkan begitu saja untuk biaya kontrak gedung. Makanya kami desak agar mereka tepati janji,” ungkapnya saat menggelar rapat dengan  dina terkait.

Keberadaan gedung tersebut, kata Eeng, sangat penting karena kita bisa focus bekerja. Selain itu gedung DPRD Tangsel  bisa sebagai identitas masyarakat Tangsel.

“Kita tentunya berpikir harus efisiensi anggaran, tapi kalau mengontrak terus sudah pasti akan banyak anggaran yang dikeluarkan begitu saja untuk biaya kontrak gedung. Makanya kami desak agar mereka tepati janji,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi Gedung DPRD Kota Tangsel, terlihat untuk kondisi fisik gedung sudah hampir rampung.

Namun terlihat masih banyak interior gedung yang belum diselesaikan. Sejumlah pekerja juga masih terlihat sibuk melakukan pengerjaan bagian lantai dan beberapa bagian yang ada pada gedung tersebut.

Diketahui, pembangunan Gedung DPRD Kota Tangsel, hingga saat ini dianggarkan sebesar Rp,136 miliar, dengan rincian sebesar Rp,77 miliar dan dikerjakan dua tahap. Paket pertama senilai Rp,27 miliar yang digarap PT Mitra Gusnita Nanda yang sudah selesai pada 2015. Tahap kedua digarap PT Citra Agung Utama dengan nilai kontrak Rp,50 miliar dengan masa kerja 107 hari. Pengerjaannya mulai 1 September 2016.

Kemudian, dilanjutkan pada tahap kedua oleh PT Citra Agung Utama pada tahun 2016. Pada APBD 2017, Pemkot Tangsel mengganggarkan proyek Pembangunan Gedung dewan jilid III tersebut sebesar Rp 36 Miliar. (hdr/asn).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here