Polantas Bekuk Dua Pelaku Curas Kempes Ban di BSD

METROTANGSEL.COM, Serpong – Unit Turjawali Satlantas Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dan kekerasan (curas) dengan modus kempes ban di Jalan Bulevard, BSD Timur, Kota Tangerang Selatan. Jumat (12/1/2018).

Kedua pelaku berinsial Ap (28) dan AY (27) kini diamankan di Mapolres Tangsel bersama barang bukti  hasil kejahatan berupa  Uang sejumlah Rp. 8.000.000, berikut kartu ATM, KTP dan satu unit sepeda motor Suzuki Satria dengan nopol B 6486 VMK.

Dari informasi yang berhasil dihimpun metrotangsel.com, sekitar pukul 10.00 Wib, korban, Yulia Ningrum, yang menggunakan kendaraan avanza B 1348 WFY, keluar dari bank BNI cabang BSD, yang lokasinya persis bersebrangan dengan Mal Teras Kota, menuju kawasan Autopart BSD.

Dalam perjalan, mobil korban mengalami kempes ban. Mengetahui hal tersebut, tanpa ada kecurigaan korban menepikan kendaraannnya dan berniat untuk mengganti bannya yang kempes.

Pada saat korban akan mengganti ban, tiba-tiba kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor datang menghampiri mobil korban.

Sesaat kemudian kedua pelaku merampas tas korban yang ada di dalam mobil dan langsung melarikan diri ke arah simpang promoter.

Atas aksi tersebut, korban langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Kanit Turjawali Satlantas Iptu suprayitno, yang kemudian dilanjuti operator satlantas untuk menyampaikan informasi kejadian kepada jajaran anggota lantas di lapangan.

Informasi tersebut direspon anggota Satlantas yang sedang melakukan patroli Brigadir Panca Riky Saputra, Bripda Panji tri Susanto dan Bripda Rusdy Harly melakukan pengejaran dari kawasan German Centre ke arah promoter, dan dari arah sebaliknya.

Briptu Agus dan bripda Candra melakukan penutupan arus di simpang promoter, dan akhirnya pelaku dapat dibekuk di depan cluster Puspita Loka BSD dan terhindar dari amukan massa. (hlm/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here