2018, Banten 7 Worders Masih Menjadi Magnet Wisatawan

(foto : mapionet)

METROTANGSEL.COM – Tujuh keajaiban alam di Banten (Banten 7 Wonders) masih menjadi magnet destinasi wisata alam di Banten.

Ketujuh destinasi itu adalah Sungai Cisadane, kawasan Banten Lama, Tanjung Lesung, Pantai Anyer – Carita, Taman Nasional Ujung Kulon, Pantai Sarwana dan Wisata Budaya suku Baduy.

“Semuanya itu menjadi destinasi alam yang menjadi prioritas di Banten karena telah menjadi magnet bagi para wisatawan. Meski demikian, kami juga berupaya agar interline dari magnet destinasi ini bisa tumbuh dan berkembang,” ujar Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pariwista Banten.

Artinya, lanjut Eneng, apa yang bisa dikembangkan di wilayah kota/kabupaten. Seperti di Tangerang Selatan (Tangsel) ini, sudah banyak spot-spot menarik untuk dikunjungi.

Baik spot destinasi ekoturism maupun eduturism.  Di Kota Tangerang juga sudah banyak taman-taman tematik, kampung bekelirnya dan even tahunan Festival Cisadane.

Dan diharapakan untuk wilayah Kabupaten Tangerang juga menjadi hinteline Magnet Banten 7 Wonders melalui hilir sungai Cisadane, Tanjung Kait, Kawasan Teluk Naga, Kampung Solear dan Tebing Koja.

“Kami berharap semua pemerintah daerah, kabupaten/kota memperhatikan potensi yang dimiliki oleh setiap daerah. Dan bisa bekerjasama dengan para pemilik maupun pengelola dari beragam destinasi wisata yang ada. Sehingga penerapan sapta pesonanya bisa dilakukan.”tandas Eneng.  (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here