Dalam Reka Ulang, Wanita Muda itu Terlihat Shock

METROTANGSEL.COM, Bintaro – Bangunan berukuran 3×2 meter di lantai dua sebuah restoran di kawasan Bintaro, Kota Tangsel seperti menjadi saksi bisu sebuah aksi biadab seorang wanita muda yang tega menghabisi nyawa bayinya yang ia lahirkan secara paksa.

Adalah Yulianda alias Yuni, wanita muda kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terhitung baru satu setengah bulan merantau, ini menjadi tesangka kasus pembunuhan bayi kandungnya.

Tak banyak kata yang terucap dari mulut Yuni saat ia melakukan adegan reka ulang di tempat kejadian itu. Tatapannya pun tanpa ekspresi.

Kapolres Kota Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, pelaku hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut ihwal perkara yang tengah dihadapinya itu.

“Dia (tersangka-red) masih shock. Belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kapolres, Kamis (18/1/2018).

Sementara Kasatreskrim Polres Kota Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho mengatakan bahwa terhadap tersangka, pihaknya akan bekerja sama dengan bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya.

“Ini untuk melakukan tes kejiwaan. Selain itu, kami juga akan melaksanakan trauma healing kepada tersangka, karena yang bersangkutan belum menceritakan semua hal yang menimpanya,” ungkapnya.

Alex juga menyebutkan, soal siapa orang tua laki-laki dari bayi tersebut hingga saat belum diketahui status hubungannya sebagai apa terhadap tersangka.

“Satu yang belum terjawab adalah siapa orang tua laki-laki dari janin tersebut, apa hubungannya dengan tersangka sehingga kehadiran janin tidak dikehendaki oleh tersangka,” tandasnya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here