Hj. Eneng : Kampung Rimbun Sebuah Presentasi ‘Integrated Farming’ Di Tengah Kota

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kampung Konservasi Rimbun sebuah ekowisata yang berada di jantung kota Tangsel dinilai sudah tertata dengan baik. Sebuah destinasi alam yang dikemas apik dan disuguhkan dalam konsep desa dan ekowisata.

Penilaian tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwsata Provinsi Banten Hj. Eneng Nurcahyati saat mengunjungi Kampung Konservasi Rimbun di Jalan Ciater, Kelurahan Buaran, Serpong.

Secara khusus ia juga menyampaikan rasa terimaksih kepada founder Kampung Rimbun, Gusri Effendi yang telah menghadirkan satu destinasi ekowisata secara mandiri.

“Alhamdulillah, saya terima kasih kepada pa Gusri sebagai founder dan inovator yang menjadikan Kampung Rimbun sebagai destinasi baru di wilayah Banten yang sudah tertata dengan baik, dan mewakili beberapa aktivitas untuk edukasi. Dan betul-betul aspek ekowisatanya disini diterapkan,” ungkap Eneng yang menyempatkan datang mengunjungi Kampung Konservasi Rimbun.

Tanaman Seledri yang dijadikan oleh- oleh bagi pengunjung

 

Langkah ini, lanjut Eneng, merepresentasikan sebuah integrated farming, saling berhubungan antara tanaman dan lingkungan.

“Hanya mungkin nanti bisa ditambahkan dengan keberadaan binatang ternak.

Seperti ayam, bebek, kelinci dan lainnya. Hal ini supaya anak-anak tidak hanya mengenal dunia pertanian dengan bercocok tanam, tapi juga mereka akan dapat edukasi tentang binatang ternak. Karena alamnya sangat mendukung,”pinta Eneng. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here