Ibu Muda yang Membunuh Bayinya di Bintaro Jalani Rekronstruksi

YT alias Y saat menjalani rekonstruksi pembunuhan bayinya yang baru ia lahirkan.

METROTANGSEL.COM, Bintaro – Yunianda alias Yuni (21), tersangka pembunuh anak kandungnya sendiri, menjalani rekonstruksi atau reka ulang pembunuhan di sebuah rumah makan di Jalan Senayan Utama Bintaro, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (18/1/2018).

Dalam rekonstruksi itu, Yuni melakukan sebanyak 18 adegan.  Dari tiap adegannya ia menunjukan proses rekostruksi pembunuhan keji terhadap buah hatinya yang ia lahirkan secara paksa dan membuangnya ke tong sampah.

Adegan itu dilakukan Yuni di lantai dua rumah makan berukuran 3 x 2 meter tersebut, yang bangunannya berbahan dasar kontainer bekas. Ia tampak shock, dan tidak ada sepatah kata pun yang keluar saat dirinya saat melakukan reka ulang pembunuhan.

Sementara sejumlah anggota tim Viper Polres Tangsel mendokumentasikan tiap-tiap adegan yang dilakukan Yuni itu.

Kasatreskrim Polres Kota Tangsel, Ahmad Alexander Yurikho mengatakan, rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas administrasi proses penyidikan yang diperlukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Alex meyakini, selama proses rekonstruksi itu, terungkap bila aksi keji Yuni itu telah direncanakan. Hal ini tergambar pada adegan ke-12 hingga 14 jalannya proses rekonstruksi tersebut.

“Pada adegan ke 12 hingga 14 tergambar dengan jelas bahwa tersangka melahirkan secara paksa, menyiapkan kantong plastik dan menyiapkan pisau, yang pada awalnya digunakan untuk memotong tali pusar, kemudian digunakan untuk menyayat bayinya sendiri,” katanya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here